Barcelona Loloskan 10 Nama Calon peraih Ballon d’Or 2011

Barcelona Loloskan 10 Nama Calon peraih Ballon d'Or 2011
Beberapa pemain sepakbola yang memiliki kemampuan dan kontribusi maksimal dalam persepakbolaan di dunia akan segera bersaing kembali untuk meraih trofi Ballon d’Or 2011.
Sebanyak lima puluh pemain telah masuk menjadi daftar calon nominasi yang akan diseleksi menjadi dua puluh tiga pemain calon finalis. Kedua puluh tiga pemain tersebut akan di umumkan pada tanggal 1 November 2011 mendatang, kemudian di tanggal 5 Desember panitia akan mengeluarkan nama-nama pemain yang menjadi 3 besar. Pemenang bola emas FIFA yang lebih dikenal luas sebagai Ballon d’Or akan dilakukan pada acara gala diner FIFA pada 9 Januari 2012.
Pada edisi tahun lalu seluruh tiga finalis merupakan pemain Barca. Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta menjadi 3 pesepakbola terbaik di muka bumi. Kini, sepertinya Barcelona kembali akan mengulangi prestasi tersebut.
Media Spanyol, El Mundo Deportivo baru saja membocorkan daftar 50 kandidat peraih gelar prestisius Ballon d’Or 2011 meski resminya baru akan diumumkan 1 November mendatang.
Nama pemain Barca yang masuk menjadi 50 pemain yang masuk daftar seleksi 2011 adalah Puyol, Pique, Abidal, Xavi, Messi, Iniesta, Cesc Fabregas, Dani Alves, Alexis Sanchez, dan David Villa.
Samuel Eto’o menjadi pemain pertama Anzhi Makhachkala yang masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d’Or 2011. Eto’o akan bergabung dengan beberapa pemain top dunia untuk menentukan siapa peraih bola emas tahun ini.
Awal musim ini Anzhi telah menjadi headline berita di berbagai media di dunia karena telah mendatangkan pemain kelas dunia seperti Eto’o dan Roberto Carlos. Anzhi juga mendapat dorongan lebih, karena Eto’o menjadi salah satu nominator Ballon d’Or edisi tahun ini.
Satu hal yang berbeda dari penghargaan tahunan FIFA sejak tahun 1991 silam, musim lalu gelar Ballon d’Or digabungnya dengan FIFA Player of the Year (FIFA Ballon d’Or), untuk tahun ini dua penghargaan tersebut kembali dipisahkan. Para kandidat ini dipilih oleh tim khusus yakni komite teknis FIFA yang berisi Romario, Maturana dan Jomo Sono Bilardo.
5 Desember nanti, dari 50 kandidat ini akan dikerucutkan menjadi 3 nama saja. Selanjutnya, pada 9 Januari tahun depan, siapa Pesepakbola Terbaik Sejagad akan kita ketahui.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hidrokarbon lengkap